Senin, 12 September 2011

Kemana Hati Menuntun, Maka Di Situlah Keluhuran Akan Tercipta








Manusia adalah mahluk sosial yang saling terikat satu sama lain, yang tidak mungkin terpisah oleh apapun juga. Salah satu ajaran moral yang luhur tersebut adalah belajar untuk ber-SETIA HATI pada hati nurani, setiap manusia pasti akan mati namun apa mungkin kita rela dihancurkan? pasti jawabannya Tidak. Banyak kehancuran yang terjadi pada setiap individu, misal kehancuran moral, kehancuran akhlak, kehancuran budi pekerti. Kehancuran-kehancuran tersebut tidak datang begitu saja, dan bukan pula hanya atas kehendakNYA. Namun lebih dari itu, yakni dari masing-masing individu tersebut yang enggan ber-SETIA HATI pada hatinya sendiri. Saya yakin, Hati tidak pernah terlibat dalam segala keburukan karena manusialah yang sebenarnya yang menimbulkan keburukan-keburukan itu terjadi.

Dalam setiap hela nafas yang diciptakanNYA untuk kita, apa kita masih pantas untuk ber ADIGUNG, ADIGANG, ADIGUNA?. Padahal secara logika kita masih jauh dari setetes kesempurnaan yang luhur, oleh karena itulah betapa pentingnya peran HATI dalam menjaga keseimbangan hidup masing-masing manusia. SETIA HATI bukanlah suatu perkumpulan, namun ajaran luhur yang menuntun kita untuk selalu jujur dalam setiap langkah, selalu berani diatas kebenaran, dan selalu mengutamakan persaudaraan bagi semua manusia yang hidup di dunia ini. Ajaran SETIA HATI merupakan tombak pertahanan bagi setiap manusia agar selalu berada dalam jalan yang lurus, karena pada intinya setiap apapun yang dilakukan seseorang, hal tersebut lebih disebabkan karena kekurangan kepercayaan terhadap kata hatinya sendiri.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Skretariat: Dsn. Ringin Rejo -Grogol -kediri | Ketua Dewan Rayon: Mas Agus Hasanudin Fakih | Contact Person | email: pshtgrogol@gmail.com